BITCOIN BLABK COINS
BITCOIN BLABK COINS

Rabu, 05 Desember 2018

Mengenal IDE Delphi 7


Salah satu kelebihan dari perangkat lunak Borland Delphi adalah lingkungan terpadu.  Lingkungan terpadu (IDE /Integrated development Environtment) adalah tempat untuk merancang program, menyimpan program, dan menjalankan program.

Kegunaan Delphi
1.         Untuk membuat aplikasi windows
2.         Untuk merancang aplikasi program berbasis grafis
3.         Untuk membuat program berbasis jaringan (client/server)
4.         Untuk merancang program .Net (berbasis internet)



Keunggulan Delphi
1.         IDE (Integrated Development Environment) atau lingkungan pengembangan aplikasi sendiri adalah satu dari beberapa keunggulan delphi, didalamnya terdapat menu – menu yang memudahkan kita untuk membuat suatu proyek program.
2.         Proses Kompilasi cepat, pada saat aplikasi yang kita buat dijalankan pada Delphi, maka secara otomatis akan dibaca sebagai sebuah program, tanpa dijalankan terpisah.
3.         Mudah digunakan, source kode delphi yang merupakan turunan dari pascal, sehingga tidak diperlukan suatu penyesuaian lagi.
4.         Bersifat multi purphase, artinya bahasa pemograman Delphi dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai keperluan pengembangan aplikasi.
5.         Menyediakan banyak sekali komponen visual (Visual Component Library/VCL) yang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi. Contoh: button, windows, form, label.
6.         Mendukung integrasi dengan database server, diantaranya: Oracle, MySQL, SQL Server, Interbase, dll.

Kekurangan Delphi
1.         Pengguna yang tidak memiliki dasar pemrograman dengan bahasa Pascal akan mengalami kesulitan untuk pertama kalinya.
2.         Setiap komponen yang dimasukkan dalam form tampilan, akan diikutsertakan kode deklarasi dan inisialisasinya dalam list code. Sehingga apabila terjadi perubahan komponen, penamaan maupun kesalahan penulisan kode, program tidak mau membetulkan otomatis.
3.         Apabila terdapat form/list code lain yang di-include-kan, harus dituliskan code/nama dari form/lost code di bagian “uses” dan juga inisialisasi variablenya.

Memulai Program Borland Delphi 7

                Berikut adalah langkah-langkah untuk memulai menjalankan Borland Delphi 7 :
1.    Klik Icon Start pada sistem operasi Windows (pastikan program Borland Delphi 7 sudah di install) 
2.   Tunjuk all program, lalu pilih Borland Delphi 7 kemudian klik Delphi 7, kemudian akan muncul program Borland Delphi 7 yang sudah siap dipakai, seperti yang nampak pada gambar dibawah ini.





Untuk mendapatkan Software Borland Delphi 7 silahkan download DISINI




0 komentar:

Posting Komentar

Dengan segala kerendahan hati menerima saran dan kritik yang bersifat membangun, silahkan berikan saran dan kritik Anda pada kolom komentar

Artikel Lainnya

Analisis Data

 Materi Pelajaran Informatika SMA/MA/SMK Kelas X 1.       Pengertian Analisis data adalah proses inspeksi, pembersihan dan pemodelan data ...

BITCOIN BLABK COINS