BITCOIN BLABK COINS
BITCOIN BLABK COINS

Selasa, 18 Maret 2014

Buat Game Sendiri Tanpa Kode Program

Anda ingin memiliki Game sendiri tapi tidak bias utak-atik kode program, TIDAK MASALAH sekarang sudah ada aplikasi untuk membuat Game sendiri tanpa harus mengerti kode program. Lamgsung download saja aplikasi Stencyl disni, lalu install ke dalam komputer atau laptop Anda, selanjutnya, ayo belajar cara membuat gamenya.

Berikut Lembar Kerja Stencyl




Membuat Game Baru

Langkah-langkah membuat game baru:

1) Klik bertitik persegi berlabel Klik disini untuk membuat permainan baru. 


2) Klik pada Kit Crash Course, kemudian klik tombol Next di bagian bawah dialog. 


Apa Kit ? Sering kali ketika Anda membuat game di Stencyl , Anda akan ingin memulai dengan Kit , permainan template yang datang dengan sumber daya sampel dan memiliki hal-hal seperti pengaturan dan permainan logika yang sudah dikonfigurasi . Kit Anda mulai dengan di sini memiliki semua sumber daya yang Anda perlukan untuk Crash Course . 

3) Berikutnya , Anda akan melihat pop up dialog (ditampilkan di bawah ) di mana Anda dapat mengatur ukuran jendela permainan (dalam piksel ) dan nama permainan Anda . Kita akan nama itu Crash Course permainan , meskipun merasa bebas untuk nama itu sesuatu yang lain jika Anda ingin . Dengan pengaturan Lebar dan dimensi tinggi di bagian Ukuran Layar , Anda menentukan ukuran jendela / pandangan bahwa pemain akan melihat ketika ia memainkan permainan Anda . Dalam hal ini , mari kita pergi dengan Lebar 640 dan Tinggi dari 480. 


4) Sekarang Anda akan dibawa ke Dashboard , sebuah daerah pusat di mana Anda dapat melihat sumber daya permainan Anda ( grafis , suara , permainan logika , dll ) dan pengaturan. 



Player Actor (Pemain Aktor)

Kita akan mulai dengan menempatkan Aktor yang akan berfungsi sebagai karakter yang dapat dimainkan kami.

Definisi : Dalam Stencyl, apapun yang dapat berpindah atau berinteraksi dengan dianggap sebagai Aktor. Ini termasuk karakter dimainkan, musuh, elemen antarmuka pengguna, dll Sebuah Type Aktor adalah template untuk Aktor, sementara Aktor biasanya berarti contoh tertentu. Kadang-kadang, kita menggunakan 2 bergantian untuk menjaga bahasa kita sederhana.

Pertama, klik pada entri Jenis Aktor di sidebar kiri Dashboard itu.






Silakan Download Panduan Lengkap pada link dibawah ini:


0 komentar:

Posting Komentar

Dengan segala kerendahan hati menerima saran dan kritik yang bersifat membangun, silahkan berikan saran dan kritik Anda pada kolom komentar

Artikel Lainnya

Analisis Data

 Materi Pelajaran Informatika SMA/MA/SMK Kelas X 1.       Pengertian Analisis data adalah proses inspeksi, pembersihan dan pemodelan data ...

BITCOIN BLABK COINS